Disiplin Ilmu

Blog Untuk Orang-orang yang Haus akan Ilmu Pengetahuan

Add to del.icio.us
10 Januari 2009

Tips Mencegah Overheat pada Laptop

Diposting oleh tarbloging

Seiring terjadinya insiden-insiden laptop yang meledak karena panas yang berlebih (overheat), anda tidak perlu terlalu kuatir. Tips-tips berikut dapat bermanfaat untuk mencegah anda mengalami terjadinya overheat pada laptop.
1. Bersihkan sistem ventilasi pada laptop secara rutinS
2. Selalu letakkan laptop pada permukaan yang rata dan keras. Meletakkan laptop diatas selimut, kain wol atau permukaan lembut lainnya berpotensi menahan panas dan meningkatkan suhu pada laptop.
3. Matikan laptop sebelum memasukkan dalam tas, atau atur dalam kondisi hibernate.
4. Gunakan software monitoring, mislanya SpeedFan atau PC Wizard yang dapat memantau suhu prosesor, hard drive dan komponen lainnya.
5. Atur setting power untuk mencegah panas berlebih pada komponen seperti layar dan hard drive. Turunkan power secepatnya jika memang tidak dibutuhkan.
6. Gunakan pendingin tambahan sekiranya diperlukan.
7. Jika laptop anda masih dalam masa garansi dan berpotensi mengalami overheat jangan ragu untuk melaporkan keluhan anda.
8. Sebelum membeli laptop baru, lakukan survey terlebih dahulu dan teliti laptop model dan merek apa saja yang sering mengalami overheat agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Dikutip dari detikINET

0 komentar: